Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pamkab Kotim Upayakan Parkir Elektronik di Setiap Pasar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 April 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Parkir elektronik saat ini memang masih menjadi perdebatan oleh sejumlah pihak. Namun Pemerintah Kotawaringin Timur (Kotim), tetap akan mengupayakan untuk menerapkan di semua pasar yang ada di Sampit ini.

"Kami berencana untuk memasang e-parking di setiap pasar yang ada di Sampit ini, biar semunya adil," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Kamis (18/4/2019).

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai upaya untuk meminimalisasi bocornya pendapatan dari perparkiran. Selain itu juga sebagai upaya untuk manambah pendapatan asli daerah ini, yang nantinya bisa menjadi keuntungan bagi daerah ini.

"Memang ada yang tidak setuju dengan e-parking ini, namun kami akan tetap berusaha mengkaji lagi terkait hal tersebut," kata Supian.

Dirinya juga menerangkan, yang menolak e-parking tersebut juga tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Karena masih banyak masyarakat yang mendukung parkir elektronik. Bahkan, pedagang dan pembeli juga banyak yang mengaku kendaraannya lebih aman dan terjaga dengan baik.

"Saya sudah datang ke PPM langsung, dan ternyata pedagang dan pembeli tidak terllau mengeluhkan hal tersebut," ungkap Supian.

Dengan adanya hal itu, dirinya juga akan berencana memasang parkir elektronik di pasar Eks Mentaya dan juga Pasar Rakyat Mentaya. Yang belum diresmikan secara langsung oleh pemerintah. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru