Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotawaringin Barat Pantau Penyerahan Hasil Pemilu di PPK Arsel

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 April 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagian kotak suara hasil pemilu 17 April 2019 sudah berada di Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan serta Desa. Bahkan sebagian ada yang sudah masuk ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Kamis (18/4/2019) turut memantau proses penyerahan kotak suara hasil pemilu di PPK Arut Selatan (Arsel).

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan pada hari H hingga H + 1 Pemilu 2019, situasi dinyatakan aman terkendali.

"Berdasarkan pantauan di wilayah Kobar, mulai pencoblosan memang terdapat sedikit permasalahan yaitu kurangnya surta suara di beberapa TPS. Namun itu sudah bisa dituntaskan KPU Kobar dan tidak sampai menimbulkan gejolak," kata Arie Sandy.

Berdasarkan pantauannya pada H+1 pemilu, sebagian besar atau 90 persen kotak suara yang berisi hasil pemilu sudah masuk ke PPS. 

"Hanya  di beberapa tempat yang masih belum masuk ke PPS  seperti di Desa Sungai Cabang yang lokasinya jauh, masih dalam perjalanan menuju PPK Kumai. Semoga perjalanan berlangsung lancar tanpa ada kendala apapun," pungkas Kapolres Kotawaringin Barat. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru