Masih Rekap Data Saksi, Golkar Lamandau Optimistis Menangi Pileg Tingkat Kabupaten

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 April 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - DPD Partai Golkar Lamandau optimistis memenangi pemilihan legislatif (Pileg) tingkat kabupaten pada Pemilu 2019. Hal itu didasarkan pada hasil rekapitulasi sementara data saksi internal yang sudah masuk hingga Kamis (18/4/2019) siang. 

"Kalau melihat trennya alhamdulillah bagus, raihan suara caleg dan partai untuk Golkar khususnya untuk tingkat kabupaten unggul. Seperti di Dapil Lamandau III meliputi Kecamatan Sematu Jaya, Menthobi Raya, dan Bulik Timur," kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar, Gusman.

Gusman mengatakan, berdasarkan bukti C1 dari saksi Golkar yang sudah masuk, untuk Dapil III, pihaknya optimis mampu meraih sedikitnya 2 kursi. Termasuk juga untuk Dapil I meliputi Kecamatan Bulik. 

"Perolehan suara caleg dan partai di Dapil I ini juga cukup baik, menurut perhitungan sementara yang kami lakukan, setidaknya satu kursi sudah aman. Sama halnya untuk Dapil II meliputi Kecamatan Lamandau, Belantikan Raya, Delang, dan Batangkawa," katanya. 

Gusman menjelaskan, rekapitulasi yang menjadi rujukan adalah hasil rekap form C1 yang diperoleh dari para saksi Partai Golkar yang hingga pukul 13.00 WIB sudah masuk sekitar 60% dari total C1 yang ada. 

"Melihat perkembangan, kami realistis. Mudah-mudahan setidaknya 6 Kursi DPRD Lamandau untuk Partai Golkar dapat kita peroleh. Minimal dua kursi untuk masing-masing Dapil," kata Gusman.

"Ini merupakan rekapitulasi internal, karena nanti hasil resminya tentu kita menghormati dan akan menunggu pleno rekapitulasi KPU," imbuhnya. 

Sementara itu, pada Pileg 2014 lalu, Partai Golkar memeroleh suara terbanyak dan berhak mendudukkan tiga wakilnya di DPRD. Atas itu juga, Golkar meraih kursi pucuk pimpinan DPRD Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru