Bupati Harapkan Tidak Ada Caleg Stres Usai Perhitungan Suara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 April 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi, berharap di daerah ini tidak ada calon legislatif (caleg) yang stres setelah Pemilu 2019. Apapun hasilnya nanti, agar diterima dengan lapang dada. 

"Saya harap apapun hasilnya, caleg yang bertarung memperebutkan suara tidak ada yang stres. Harus tetap legowo apapun hasilnya," kata Supian Hadi, Kamis (18/4/2019). 

Dia berharap bagi caleg yang mendapatkan hasil maksimal agar tidak terlalu bereuforia berlebihan. Hal itu bisa memancing reaksi pendukung caleg lainnya. Sedangkan bagi yang belum meraih hasil terbaik, diharapkan sabar dan tetap menerima.

"Pemilu harus dijadikan pelajaran. Jangan sampai kalah dari pemilu, menganggap juga kalah segala-galanya," kata Supian Hadi.

Dia menambahkan, Supian bagi caleg yang tak terpilih hendaknya dapat menerima dengan lapang dada dan tetap berkomitmen membangun Kotim menjadi lebih baik, meski tak melalui lembaga DPRD. 

"Masih banyak lembaga lain untuk memperjuangkan aspirasi warga. Saya minta caleg tetap bersemangat membantu pembangunan," kata dia. 

Sementara untuk caleg yang  terpilih, Bupati Kotim berharap dapat menjalankan dan mengemban amanah warga dengan baik. Jangan sampai malah lupa dengan janji kampanyenya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru