Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Kabupaten Gumas Sosialisasikan Penyelenggaraan Ujian Nasional

  • Oleh Magang 1
  • 18 April 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar sosialisasi penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs, di Aula Hotel Zefanya, Kamis (18/4/2019).

Kepala Disdikbud Kabupaten Gumas M Rusdi mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi antara seluruh Kepala SMP/MTs, sehingga pelaksanaan ujian di wilayah itu berjalan sesuai standar yang telah ditentukan.

"Sosialisasi ini digelar untuk persiapan dalam menghadapi pelaksanaan ujian nasional, baik ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs pada 22 April 2019 nanti," ucap Rusdi.

Dia menambahkan, pelaksanaan ujian sekolah beberapa waktu lalu, sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Meski ada beberapa sekolah yang terkendala listrik. Akan tetapi kendala itu bisa diatasi dengan mesin genset yang disediakan.

Rusdi mengatakan, ujian sekolah yang sebelumnya sudah terlaksana bisa menjadi gambaran untuk menyukseskan pelaksaan UNKP maupun UNBK tingkat SMP/MTs.

"Kami harapkan dari sosialisasi ini dapat meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan ujian nasional sehingga bisa memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Gunung Mas," tukas Rusdi. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru