Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendatang Baru Masih Sulit Geser Caleg Petahana

  • Oleh Naco
  • 18 April 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemilihan Umum 2019 sudah berlangsung dan kini sudah masuk dalam tahap perhitungan. Untuk pemilihan legislatif, caleg DPRD Kotim dari kalangan petahana nampaknya masih sulit dikalahkan pendatang baru.

Caleg pendatang baru masih belum punya kekuatan untuk menggeser kekuatan petahana dari perolehan suara yang signifikan.

Dari hasil konfirmasi dan penelusuran, sejumlah caleg petahana yang mulai berada di atas angin perolehan suaranya yakni dari PDI Perjuangan yakni Rimbun, serta Cici Desilia.

Parta Gerindra yakni H Ary Dewar, Hj Rusmawati, dan Sanidin. Kemudian Partai Golkar H Abdul Kadir, Sarjono, dan H Rudianur. Sementara Partai Demokrat yakni Parimus, Hero Harapanno Mandouw dan Handoyo J Wibowo.

Dari PKB, H. Hademan dan H Rambat. Selanjutnya PAN Dadang H Syamsu, kemudian PKS H Abdul Sahid, PPP Rina Rahayu dan Ida Laila, Nasdem Syahbana. Bahkan suara petarung petahana ini sebagian besar sudah mendapat suara figur hingga di atas 1.000 suara.

"Alhamdulillah dari data C1 saksi kami, suara yang mencoblos saya sudah mencapai 1.400 untuk di Baamang Hulu saja, sementara Baamang Tengah, Baamang Hilir, Baamang Barat, Tanah Mas, Tinduk dan Kecamatan Seranau masih belum masuk," kata Dadang H Syamsu, caleg petahana dari Dapil II Kotim, Kamis (18/4/2019)

Begitu juga dengan caleg lainnya seperti Parimus masih ada beberapa data di sejumlah TPS yang belum masuk. Dan dia sudah meyakini mengantongi 2.500 suara. Bahkan sudah dipastikan akan melenggang kembali ke kursi legislatif.

"Masih ada 3 kecamatan lagi data belum masuk yakni Cempaga, Cempaga Hulu, dan Kota Besi. Peroleh dari 2.500 ini akan bertambah," kata Parimus caleg dari Dapil IV Kotim tersebut.

Begitu juga dengan Rudiannur caleg dari Dapil III, mengaku sudah mengantongi 2.000 suara. Bahkan sampai saat ini data terus mengalir. Dan dia yakin suaranya akan terus bertambah.

"Data yang masuk belum semuanya saat ini tim saya masih merekpnya, semoga di sini kita bisa pertahankan dua kursi," tegas Rudianur.

Berita Terbaru