Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Mabes Polri Pantau Pengamanan Pemilu di Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 April 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Pamatwil dan Asistensi dari Mabes Polri meninjau pengamanan Pemilu 2019 di Kapuas, yang sudah masuk tahapan pemungutan suara dan pergeseran kotak suara, Kamis (18/4/2019) sore.

Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri dipimpin langsung Brigjen Pol, Kushariyanto didampingi Kombes Pol Yusuf Mawardi, Kombes Pol Laksana, dan AKBP Irwan Arianto.

Kedatangan jenderal bintang satu itu disambut langsung Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro bersama pejabat utama polres, serta Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri juga memantau langsung proses pergeseran kotak suara dari PPS menuju ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Selat di Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas pada Kamis (18/4/2019).

"Jadi kedatangan Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri tadi mengecek langsung pengamanan dan proses pelaksanaan pemilu dan pemungutan suara di wilayah Kalteng," kata AKBP Tejo Yuantoro.

Kapolres mengatakan, kedatangan dari Tim Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri tersebut, semakin memotivasi pihaknya dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polres Kapuas.

"Sejauh ini situasi di Kabupaten Kapuas kondusif, berkat sinergi dan kerjasama dengan TNI dan instansi terkait lainnya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru