Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rebut Kursi Pimpinan DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 18 April 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Kotawaringin Timur kini tengah menanti hasil perolehan suara mereka di daerah pemilihan.

Bahkan mereka berharap bisa merebut unsur pimpinan dengan menguasai lebih dari 1 kursi disalah satu Dapil.

Seperti Partai Gerindra saat ini sudah memastikan diri setiap Dapil sudah berhasil merebut satu kursi. Bahkan mereka tinggal menunggu hasil rekapitulasi dari data C1.

"Saat ini kami optimis di setiap dapil ada kursi. Tinggal melihat hasil Dapil I Kecamatan MB Ketapang dan Dapil II Kecamatan Baamang-Seranau. Suara di Dapil Kota itu terus naik. Semoga bisa meraup dua kursi," kata Ketua DPC Gerindra Kotim, Ary Dewar.

Begitu juga Ketua DPC PDI Perjuangan, Rimbun sudah bisa dipastikan partai yang dipimpinnya itu di 5 Dapil sudah bisa menempatkan kader terbaiknya disetiap Dapil.

Bahkan untuk Dapil IV Kecamatan Telawang, Kota Besi, Cempaga, dan Cempaga Hulu ia memastikan mampu mendapatkan 2 kursi. "Untuk Dapil IV saat ini kemungkinan 2 kursi," tukasnya.

Termasuk Partai Demokrat juga demikian. Bahkan Parimus Ketua DPD Demokrat Kabupaten Kotim menargetkan di Dapil IV juga mampu meraup 2 kursi. Apalagi suara figur Parimus di Dapil itu sendiri sudah diangka 3.350 suara.

Sementara Partai Golkar masih mengejar ketiga partai itu. Sementara partai lain masih belum memastikan kadernya apakah mampu meraup kursi disetiap Dapil.

Saat ini unsur pimpinan di DPRD Kotawaringin Timur untuk ketua dijabat oleh wakil dari PDIP Perjuangan sementara Wakil Ketua I Golkar dan Wakil Ketua II Demokrat. (NACO/B-6)

Berita Terbaru