Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Jamin Keamanan Komisioner KPU

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2019 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting menjamin keamanan para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) pascahari hari pencoblosan dan penghitungan suara Pemilu 2019.

Pernyataan itu disampaikan AKBP E Dharma B Ginting didamping Kasat Reskrim AKP Edia Sutaata saat melakukan kunjungan kerja dan koordinasi ke kantor KPU Katingan, Kamis (18/4/2019).

Kedatangan Kapolres disambut komisioner KPU Katingan Subandi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga membahas tentang keamanan logistik pemilu pascapencoblosan dan penghitungan suara di TPS.

Kapolres mengatakan, Polri akan menjamin keamanan pelaksanaan pemilu 2019, termasuk pascapenghitungan suara di TPS. "Anggota Polri tetap melekat untuk mengawal logistik suara sampai ke PPK dan gudang logistik KPU," tegasnya.

Menurut dia, saat ini anggota PPS dan PPK sedang bekerja melaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara. Setelah itu dari PPS akan mengirimkan kembali logistik pemilu 2019 ke PPK.

Untuk menjamin keamanan logistik pemilu pascarekapitulasi, aparat kepolisian tetap melekat untuk memastikan keamanan logistik.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa dirinya bersama jajaran sampai ke polsek, akan terus monitor dan bahkan terjun langsung memantau proses pemilu 2019 yang sudah memasuki tahapan penghitungan suara.

Tujuannya untuk memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara pemilu 2019 sekaligus tetap memelihara situasi kamtibmas yang kondusif serta mewujudkan pemilu aman, damai, dan sejuk di seluruh wilayah Kabupaten Katingan.

Sementara itu, komisioner KPU Subandi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang sudah memberikan jaminan keamanan maksimal dalam tahapan demi tahapan pemilu.

Berita Terbaru