Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pemilu di Kotim Sudah Bergeser ke Kecamatan 

  • Oleh Naco
  • 19 April 2019 - 09:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagian besar bergeser ke kecamatan. Bahkan saat ini logistik sudah diamankan di tiap kecamatan.

"Sudah di kecamatan, semuanya sampai di kecamatan Kamis (18/4/2019) kemarin," kata Sekretaris Kecamatan Baamang, Supiansyah, Jumat (19/4/2019).

Begitu juga dengan logistik di wilayah Cempaga Hulu, Cempaga dan Parenggean logistik sudah di Kecamatan. "Terakhir sampai tadi malam di tempat kami," kata Camat Parenggean, Siyono.

Sementara di Kecamatan Cempaga Hulu logistik sudah sampai Kamis. "Sekarang tinggal tugas PPK. Karena logistik sudah sampai semua di kecamatan," tegas Sekcam Cempaga Hulu, Ady Candra MD Atuk.

"Seluruh kotak suara 330 dan surat suara sudah diserahkan ke Kecamatan, terakhir pukul 22.00 Wib tadi malam dari Desa Luwuk Ranggan sebanyak 50 Kotak Suara. Semuanya tersimpan di aula Kecamatan dan dijaga oleh aparat serta unsur lainnya," kata Camat Cempaga, Sukarnedi.

Logistik mulai bergeser dari PPS ke PPK arau kecamatan sudah sejak Kamis pagi. Kini logistik itu diamankan oleh petugas, baik itu dari TNI maupun Polri.

Tinggal menunggu perhitungan oleh petugas PPK. Di mana perhitungan dimulai Sabtu (19/4/2019) di semua kecanatan yang ada di Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru