Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penagih Tunggakan Pelanggan Masih Petugas dari PDAM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 April 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sistem jemput bola dengan mendatangi langsung para pelanggan PDAM Kota Palangka Raya yang menunggak masih dilakukan oleh petugas dari PDAM.

"Untuk sementara ini tim yang bertugas menagih tunggakan pelanggan masih berisikan petugas dari PDAM," kata Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Budi Harjono, Jumat (19/4/2019).

Ke depan, tidak menutup kemungkinan pihak PDAM Palangka Raya akan menggandeng petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) maupun personil TNI/Polri untuk masuk dalam tim.

PDAM Kota Palangka Raya menurutnya, bertekad untuk mengatasi tunggakan konsumen yang hingga kini masih bersisa mencapai Rp11 miliar.

"Tim ini akan bertugas pada lima zona tunggakan yang telah dipetakan oleh PDAM," jelasnya.

Budi menjelaskan, dari zona-zona yang menjadi sasaran penagihan tunggakan tim PDAM tersebut, setidaknya ada dua daerah kecamatan yang selama ini paling banyak konsumen PDAM melakukan tunggakan.

"Yang banyak itu konsumen PDAM di wilayah Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya dan Kelurahan Pahandut, di Kecamatan Pahandut," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru