Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Nasional Tingkat SMP Sederajat di Kotim Diikuti 7.168 Siswa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 April 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan diikuti sebanyak 7.168 siswa. 

Mereka akan mulai melaksanakan ujian baik itu ujian nasional berbasis komputer (UNBK) maupun ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) pada 22 April hingga 25 April 2019 mendatang.

"Tahun ini ada 7.168 siswa yang akan ikut dalam ujian nasional," ujar Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kotim Muhammad Irfansyah, Jumat (19/4/2018).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.255 orang siswa akan mengikuti UNBK, sedangkan sisanya akan mengikuti UNKP. Sementara saat ini, masih banyak sekolah yang melaksanakan UNKP, bahkan jumlahnya mencapai 90 sekolah.

Hal itu terjadi, karena saat ini banyak sekolah yang belum memiliki komputer yang memadai. Sehingga mereka tidak dapat melaksanakan UNBK. Dan masih harus nenggelar UNBK.

"Adanya sekolah yang berada di pelosok sehingga kesulitan jaringan internet dan listrik juga jadi kendala untuk laksanakan UNBK," ungkap Irfansyah.

Meskipun begitu, pihaknya akan berusaha setiap tahun agar makin banyak sekolah yang melaksanakan UNBK. Karena selain lebih mudah dan cepat, juga lebih aman. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru