Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Kapuas Diminta Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 April 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pencapaian Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas dalam rangka melayanai masyarakat mengalami kemajuan. Tetapi tetap harus ditingkatkan.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kapuas, Wahyudinata. Menurutnya, hal itu berdasarkan telaahan dan kajian tim Pansus LKPj Kepala Daerah tahun 2018 lalu.

"Dari tahun ke tahun diketahui persentase jumlah warga yang dapat mengakses air bersih meningkat. Ini merupakan hasil kinerja dan prestasi teknis," kata Wahyudinata, Jumat (19/4/2019).

"Itu tidak terlepas juga tentunya peran serta dan dukungan dari PDAM Kapuas dalam memberikan sarana air bersih," lanjutnya.

Selain itu, jumlah pelanggan di PDAM Kapuas terus bertambah. Yakni dari tahun 2017 ada 21.953 sambungan, dan tahun 2018 meningkat jadi 23.708 sambungan. 

"Dengan penambahan 1.755 pelanggan baru, tentu harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan," katanya.

Sedangkan untuk cakupan pelayanan Kabupaten Kapuas pada tahun 2017 diangka 36,45 persen mengalami peningkatan menjadi 40,76 persen di tahun 2018 lalu.

"Jadi cakupan layanan teknis tahun 2018 sebanyak 82,58 persen. Dari hasil ini kami sambut baik dan diharapkan terus ditingkatkan lagi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru