Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Kahayan masih Jadi Spot Mancing Favorit Warga Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 19 April 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sungai Kahayan masih menjadi salah satu spot memancing favorit bagi warga Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Seperti yang diungkapkan Barlin, warga Kuala Kurun. Ia mengaku, dalam sepekan pasti meluangkan waktu untuk memancing di Sungai Kahayan.

"Sungai Kahayan banyak predator ikan fresh water seperti lais tebiring, bagarius yarelli, dan lainnya dengan ukuran besar atau kecil," ungkap Barlin, Jumat (19/4/2019).

Menurut dia, memancing di Sungai Kahayan memiliki tantangan tersendiri. Karena sungai itu memiliki arus cukup deras dan banyak bebatuan yang bisa membuat tali pancing putus.

“Memancing di Sungai Kahayan menjadi sebuah tantangan, dan harus memakai strategi yang tepat untuk saya dalam melempar umpan," tuturnya.

Warga Kuala Kurun lainnya, David, juga turut mengatakan bahwa dirinya cukup sering memancing di Sungai Kahayan, khususnya pada malam hari.

"Saya sering mancing di malam hari, karena banyak ikan - ikan besar yang sedang mencari makan, terutama ikan target Bagarius Yarelli," tukas David. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru