Masyarakat Dinilai makin Sadar

  • Oleh Agus Priyono
  • 19 April 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam pemilu serentak 2019, masyarakat dinilai semakin sadar untuk menyalurkan hak suaranya.

Penilaian ini diungkapkan  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah Agus Pramono saat ditemui Borneonews, Jumat (19/4/2019).

Agus mengatakan, membaiknya tingkat kesadaran masyarakat terlihat dari perkiraan persentase jumlah pemilih. Berdasarkan data yang diperoleh Badan Kesbangpol Kalteng, persentase jumlah pemilih pada pemilu serentak tahun ini mencapai 82%.

"Untuk jumlah pemilih kami perkirakan mencapai 82%. Tapi ini masih sementara karena masih menunggu surat suara dihitung dan dijumlahkan, guna mengetahui partisipasi masyarakat dalam pemilu kali ini berapa persen," jelas Agus.

Ia menambahkan, membaiknya tingkat kesadaran masyarakat juga dilihat dari antusiasme mereka datang ke TPS pada saat hari pencoblosan.

"Kemarin saya pantau langsung di beberapa TPS itu antusiasnya luar biasa. Ini menunjukan jika masyarakat sudah cukup peduli untuk tidak golput saat pemilihan," tuturnya. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru