Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Personel Gabungan Amankan Rapat Pleno Terbuka di Kotim

  • 20 April 2019 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan personel gabungan melaksanakan penjagaan dan pengamanan rapat pleno terbuka di setiap kantor kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Personel yang terlibat melaksanakan pengamanan demi memastikan kelancaran keberlangsungan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum (pemilu) legislatif dan calon presiden serta wakil presiden ini terdiri dari Polres Kotim, personel bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Kalteng, Brimob Detasemen B Polda Kalteng, Kodim 1015 Sampi dan Satpol PP Kotim.

"Jumlah personel yang dikerahkan melakukan pengaman rapat pleno terbuka ini masih sama dengan pengamanan pelaksanaan tahapan pemilu. Karena masih dalam rangkaian kegiatan operasi mantap barata 2019," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel saat memantau pelaksanaan rapat pleno terbuka di kecamatan Baamang.

Sebelumnya, di Kotim sendiri terhitung ada 1300 tempat pemungutan suara (TPS). Masing-masing dijaga oleh satu orang petugas pengamanan. Personel yang terlibat dalam operasi ini masih bertugas melaksanakan pengamanan tahapan pemilu.

"Meski pemilu telah dilaksanakan, para personel yang bertugas masih berada diwilayah tugasnya. Mereka melakukan pengamanan di beberapa kantor kecamatan hingga rapat pleno selesai barulah mereka ditarik kembali. Pengamanan tetap harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan," jelas Kapolres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru