Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Apresiasi Sistem Jemput Bola PDAM Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 April 2019 - 14:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota palangka Raya, Alfian Batnakanti mengapresiasi sistem emput bola dalam hal penagihan tunggakan pelanggan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Palangka Raya yang baru diterapkan.

"Kita mengapresiasi sistem yang baru ini yaitu mendatangi langsung ke rumah-rumah pelanggan untuk menagih tunggakan air oleh masyarakat, apresiasi untuk PDAM Palangka Raya," kata Alfian, Sabtu (20/4/2019).

Sudah sepatutnya, lanjut Alfian, PDAM Palangka Raya menerapkan sistem yang baru dalam menunjang kinerjanya agar lebih berkembang dengan baik.

Sebelumnya, Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengatakan bahwa sistem jemput bola dengan mendatangi langsung para pelanggan PDAM Kota Palangka Raya yang menunggak masih dilakukan oleh petugas dari PDAM.

"Untuk sementara ini tim yang bertugas menagih tunggakan pelanggan masih berisikan petugas dari PDAM," kata Budi Harjono, Jumat (19/4/2019).

Namun ke depan, lanjut Budi, tidak menutup kemungkinan pihak PDAM Palangka Raya akan menggandeng petugas Kejaksaan Negeri (Kejari) maupun personil TNI/Polri untuk masuk dalam tim.

PDAM Kota Palangka Raya menurutnya bertekad untuk mengatasi tunggakan konsumen yang hingga kini masih bersisa mencapai Rp11 miliar. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru