Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim: Percayakan Penghitungan Suara Kepada KPU

  • 20 April 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejauh ini tahapan pemilihan umum (pemilu) telah memasuki masa rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di setiap panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Untuk itu Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel meminta masyarakat agar memberikan kepercayaan kepada komisi pemilihan umum (KPU) dalam melakukan penghitungan suara tersebut.

"Terimakasih kepada masyarakat sudah melaksanakan tahapan pemilu secara aman, tertib dan damai. Mari kestabilan kondisi kamtibmas ini kita jaga hingga pesta demokrasi ini selesai. Percayakan penghitungan suara kepada petugas berwenang," kata Kapolres, Sabtu (20/4/2019).

Polisi berpangkat dua melati emas ini juga mengatakan apabila ada para pendukung calon legislatif maupun pendung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang merasa ada kejanggalan dalam penghitungan suara agar tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu kodusivitas pelaksanaan tahapan pemilu ini.

"Silakan laporkan kepada pihak yang berwenang. Gunakan jalur yang sesuai aturan. Janhan melakukan tindakan yang akan menimbulkan gangguan. Jadilah simpatisan pemilu yang dewasa dan bijak," jelas Rommel. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru