Penumpang Kapal di Pelabuhan Sampit Mulai Meningkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 April 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penumpang kapal di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai terlihat meningkat, menjelang bulan suci Ramadan. Peningkatan terjadi di hampir setiap jadwal keberangkatan. 

"Dalam sepekan ini, penumpang kapal mengalami peningkatan," kata Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Sampit, Hendrik, Sabtu (20/4/2019). 

Seperti keberangkatan kapal pada hari ini, jumlah penumpang KM Kirana III dengan tujuan Surabaya sebanyak 450 orang. Padahal di hari biasanya, hanya 250 orang atau di bawah itu. 

"Peningkatan penumpang ini memang terjadi sebelum bulan puasa, karena ada yang ingin menyambut bulan suci Ramadan bersama keluarga," kata Hendrik. 

Dia menjelaskan, saat ini peningkatan penumpang memang tidak terlalu signifikan. Namun jika dibandingkan hari biasanya ada sekitar 50% peningkatan. Dan hal itu terjadi hampir satu pekan terakhir ini. 

"Memang kapasitas kapal sebanyak 850 orang tidak penuh, namun yang pasti penumpang mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru