Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Sebut Pemilu di Kotim Nihil Pelanggaran

  • Oleh Naco
  • 20 April 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Kotawaringin Timur nihil pelanggaran. Demikian ditegaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Kotim, M Tohari.

Menurut Tohari, dasar pernyataan itu dengan catatan hingga saat ini pihaknya tidak menangani penindakan maupun pelanggaran pemilu.

Meski ada sejumlah persoalan yang sempat dikeluhkan dan mencuat. Mulai dari politik uang, hingga menurunnya partisipasi masyarakat akibat permasalahan surat suara.

"Tidak ada pelanggaran, laporan juga tidak ada yang masuk," tegas Tohari, Sabtu (20/4/2019) saat memantau rekapitulasi perhitungan surat suara di Kecamatan Baamang. 

Menurut Tohari terkait persoalan surat suara yang dinilai kurang beberapa waktu lalu ditegaskannya sudah bisa diatasi KPU Kotim.

"Kami sarankan untuk saling menutupi. Ada TPS yang surat suaranya lebih distribusikan untuk menutupi TPS yang kekurangan, dan itu selesai. Jadi tidak ada masalah," tegasnya.

Sejauh ini kata Tohari tidak ada persoalan terkait pelaksanaan pemilu di Kotim baik itu Pilpres, DPD RI, DPR RI maupun DPRD Provinsi maupun Kabupaten. (NACO/B-11)

Berita Terbaru