Bupati Kobar Tinjau Pelaksanaan Penghitungan Suara di PPK Arut Selatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 April 2019 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai mengikuti kegiatan Pagelaran Seni Nusantara di Pangkalan Bun Park, Sabtu (20/4/2019) sekitar pukul 22.00 WIB  Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah menyempatkan diri meninjau suasana penghitungan surat suara Pemilu 2019.

Penghitungan surat suara ini digelar Panitia Pemilihan Kecamatan Arut Selatan (Arsel) di Kantor Camat Arsel.

Bupati memyampaikan, banyaknya surat suara yang harus dihitung di PPK dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini, menyebabkan penghitungan suara berlangsung hingga larut malam.

"Karena dalam perhitungan surat suara tahun ini seluruh surat suara dilaksanakan di tingkat PPK. Sehingga seluruh perhitungan surat suara tertumpuk ditingkat PPK. Padahal dalal pelaksanaan pemilu sebelumnya tahun 2014 perhitungan suara dilakukan ditingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di Kelurahan/Desa," jelas Bupati.

Bupati berharap, pelaksanaan Pemilu kali ini bisa menjadi bahan evaluasi dalam penyelenggaraan pemilu mendatang,

"Lantaran dalam pelaksanaan pemilu serentak terdapat berbagai kendala diantaranya kekurangan surat suara banyaknya suara tidak sah dan banyak lagi. Selain itu lantaran keterbatasan anggaran yang ada, terpaksa petugas harus membawa konsumsi sendiri- sendiri," jelas Bupati.

Walau demikian, lanjut Bupati, keberhasilan penyelenggaraan pemilu 2019 ini menjadi tonggak sejarah lantaran untuk pertama kalinya pemilu serentak bisa dilaksanakan.

"Semoga nantinya kita bisa mendapatkan wakil dan pimpinan negara yang mampu membawa perubahan lebih baik bagi bangsa dan negara kita," jelas Bupati. (YD/m)
 

Berita Terbaru