Palangka Raya Siap UNBK SMP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 April 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menyatakan siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilingkup Kota Palangka Raya.

“Kami siap melaksankan UNBK, persiapan sudah kami lakukan sejak jauh jauh hari,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, Minggu (21/4/2019).

Walaupun, lanjut dia, tidak semua SMP sederajat di Kota Palangka Raya bisa melaksanakan UNBK. Masih ada beberapa sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

“Jumlah siswa dan sekolah yang mengikuti UNBK saya lupa. Tetapi yang jelas tahun ini ada bertambah jika dibandingkan tahun kemarin,” ucap Sahdin.

Ia mengatakan pada hari pertama ujian pada Senin (22/4/2019) UNBK di Kota Palangka Raya akan ditinjau langsung oleh wali kota dan wakil wali kota.

“Semuanya sudah beres jadi besok itu langsung akan dimonitor oleh pak wali dan ibu wakil wali kota. Tidak ada masalah kami siap aja UNBK,” tegas Sahdin Hasan. (HERMAWAN DP/m)
 

Berita Terbaru