Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Palangka Raya Rutin Cek Kesehatan Lokalisasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 April 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya rutin melakukan pengecekan kesehatan dan membagikan alat kontrasepsi di lokalisasi Km 12 Jalan Tjilik Riwut.

“Pengecekan lokalisasi km 12 dilakukan oleh tim kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pukesmas Jekan Raya,” tutur Plt Kepala Dinkes Kota Palangka Raya Raya Andjar Hari Purnomo, Minggu (21/4/2019).

Dia menerangkan petugas puskesmas melaksanakan pemeriksaan rutin minimal dua kali dalam setiap bulan di lokasi tersebut.

Dia mengatakan selain melakukan pemeriksaan rutin terhadap warga di lokalisasi puskesmas juga sekaligus melakukan penyuluhan penyakit menular.

"Penyuluhan yang mereka lakukan adalah pengarahan penggunaan alat kontrasepsi," tegasnya. Sebelumnya pemilik Cafe Rindu Malam Umi juga mengatakan tim kesehatan sering melakukan pemeriksaan ditempatnya dan selalu membagikan alat kontrasepsi setiap kali pemeriksaan.

"Kami di sini setiap hari Kamis dilakukan pengecekan kesehatan. Mereka juga langsung membagikan alat kontrasepsi untuk mengantisipasi adanya penyakit menular," ucap Umi saat pencoblosan di tempat lokalisasi 17 April 2019. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru