Dadang H Syamsu Caleg yang Diprediksi Mampu Raup Suara Terbanyak di Dapil II

  • Oleh Naco
  • 21 April 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski perhitungan suara masih berproses di tingkat kecamatan atau PPK, namum dari data C1 yang direkapitulasi oleh setiap partai atau caleg Dadang H Syamsu caleg petahana yang nampaknya masih mampu mempertankan suaranya di wilayah Dapil II.

Dapil II meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau. Dari data yang diperoleh Borneonews.co.id suara figur caleg yang bakal tiga periode ini melenggang ke DPRD mencapai angka 2.000 dari data rekapitulasi dengan jumlah data yang masuk 90 persen.

"Alhamdulillah untuk suara figur Insya Allah masih mengungguli caleg yang lain," kata caleg PAN itu, Minggu (21/4/2019). Pernyataan Dadang ini berdasarkan rekapituilasi C1 dari saksinya.

Sementara caleg partai lain masih diangka kisaran 1.000 hingga 1.500 untuk suara figur. Dadang berhasil memperoleh suara sebanyak itu setelah mampu mempertahankan suara di wilayahnya Kelurahan Baamang Hulu.

Di situ suara Dadang mampu mencapai 1.400 suara. Sementara caleg lain yang suara figur masih di bawah Dadang yakni Sanidin dari Caleg Gerindra, Demokrat Handoyo J Wibowo, Nasdem Syahbana, PDI Perjuangan Agus Seruyantara, Hanura Dewi Sartika.

"Kalau saya masih diangka 1.200 untuk suara figur data masih sekitar 65 persen dari C1," tegas Syahbana.

Begitu juga dengan Handoyo suara figurnya masih diangka 1.600 suara berdasarkan rekapitulasi C1 yang mereka klaim sementara. Namun semua masih menunggu hasil final dari PPk yang kini tengah berjalan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru