Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Sebut Kehadiran Moon Dae Sung Memotivasi Atlet Taekwondo Kalteng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 April 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang menyebut, kehadiran Moon Dae Sung, peraih medali emas olimpiade Athena 2004, itu sebagai motivasi dan spirit para atlet taekwondo Kalteng, khususnya Kabupaten Katingan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sunardi Litang saat menghadiri pembukaan taekwondo coaching clinic di Gedung Salawah Kasongan, Minggu (21/4/2019).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan, saya bangga dengan kehadiran Moon Dae Sun yang merupakan legenda taekwondo dunia di Kasongan ini," kata Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.

Kehadiran peraih medali emas olimpiade Athena 2004 ini bakal memberikan ilmunya kepada para atlet taekwondo di Kalteng ini. 

Sunardi mengatakan, atlet taekwondo di daerahnya sejauh ini dinilai memiliki prestasi membanggakan bagi Katingan dan Kalteng. Pada Porprov di Muara Teweh 2018 lalu, atlet tawkwondo Katingan mendapatkan 13 medali emas dari target 9 emas.

"Harapan saya para atlet taekwondo Kabupaten Katingan ini juga memiliki prestasi yang lebih tinggi lagi," harapnya. 

Menurutnya, dalam mengembangkan keolahragaan di daerahnya, baik taekwondo maupun cabang olahraga lainnya, pemkab sejauh ini tengah menyusun regulasi atau peraturan tentang penyelenggaraan olahraga serta penghargaan di bidang keolahragaan.

"Ini sebagai gambaran bahwa saat ini olahraga sudah bisa dijadikan profesi bagi seorang atlet," imbuh Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru