Hari Ini PPK Kahayan Hilir Genjot Rekapitulasi Tiga Desa

  • Oleh James Donny
  • 21 April 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hingga saat ini pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau masih berjalan. 

Seperti di Kecamatan Kahayan Hilir,  Minggu (21/4/2019) siang ini, PPK Kahayan Hilir baru menyelesaikan sebanyak 1 desa dan berusaha menyelesaikan di desa lainnya. 

"Satu desa sudah selesai yakni desa Manteren II dan masih ada dua desa yang harus kita selesaikan siang ini yakni Desa Mintin dan Desa Mantaren I," ujar Taufik anggota PPK Kecamatan Kahayan Hilir. 

Dia mengatakan, pelaksanaan pleno rekapitulasi suara di desa hingga saat ini masih berjalan sejak dimulai pada Sabtu (20/4/2019) kemarin. 

"Aturan yang ada sekarang rekapitulasi tidak lagi dilakukan di desa dan kelurahan tetapi langsung di PPK," terang Taufik. 

Untuk seluruh Kecamatan Kahayan Hilir kata Taufik ada sebanyak 485 kotak suara yang harus dilakukan rekapitulasi. "Ini kotak suara dari 97 TPS yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir," ujarnya. 

Saat ini terangnya, ada sebanyak 9 TPS sudah selesai rekapitulasi yakni Desa Mantaren II, selanjutnya menyusul Desa Mantaren I yang memiliki 7 TPS dan Desa Mintin 10 TPS. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru