Maling Motor Terekam CCTV di Salah Satu Toko Peralatan Rumah Tangga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 April 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi maling sepeda motor milik warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di salah satu pusat perbelanjaan peralatan rumah tangga di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, terekam CCTV, Sabtu (21/4/2019) malam.

Aksi tersebut terekam sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu korbannya berada di dalam toko untuk berbelanja. Sedangkan motornya terparkir di luar.

"Aksi tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, saat ini kondisi sekitar toko masih dalam keadaan ramai," ujar Muhammad Jablai, warga yang mengetahui kejadian tersebut, Minggu (21/4/2019).

Sementara, motor tersebut merupakan milik Rifa'i, seorang guru di Sampit. Jenis motor tersebut yakni Honda Supra. Sedangkan pelaku beraksi dengan temannya.

Mereka berdua lebih dulu mengintai motor tersebut dengan duduk santai di depan toko. Setelah dirasa cukup aman, dengan menggunakan peralatan semacam kunci, pelaku langsung beraksi dan membawa kabur motor tersebut.

"Tidak ada yang mengetahui persis kejadian tersebut, namun dari rekaman CCTV pelaku berjumlah dua orang," ungkap Jablai.

Dengan adanya hal itu, maka bisa dijadikan contoh bagi masyarakat di daerah ini. Terutama saat meninggalkan motor agar lebih dulu dikunci ganda. Sehingga bisa menyulitkan para pelaku kriminal dalam beraksi. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru