Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDI P Katingan Bakal Dudukkan 7 Calegnya di Kursi DPRD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 April 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Katingan diprediksi bakal mendudukkan tujuh calon legislatif (Caleg) di kursi DPRD Katingan untuk periode 2019-2024 mendatang.

Hal ini berdasarkan hasil perolehan suara pada pemilu 17 April 2019, yang sampai saat ini masih dilakukan penghitungan di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Sampai saat ini prediksi kami berdasarkan penghitungan intern, bahwa PDI Perjuangan sudah mendapatkan tujuh kursi di DPRD Kabupaten Katingan," tutur Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, yang juga Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang di sela memantau rapat rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat PPK Kecamatan Katingan Hilir di GOR Jalan Tumbang Liting, Minggu (21/4/2019).
 
Bahkan, kata Wabup Sunardi, masih ada peluang PDI Perjuangan Kabupaten Katingan menambah satu kursi lagi. "Jadi untuk sementara PDI Perjuangan sudah mendapatkan tujuh kursi, dan masih ada peluang menambah satu kursi dari dapil satu," katanya.

Sunardi mengatakan, dari tujuh kursi yang diprediksi didapatkan itu, masing-masing dari daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan sebanyak 3 orang caleg. 

Kemudian dapil II Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala 2 orang caleg, dan dapil III Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Marikit, Katingan Hulu, dan Bukit Raya juga 2 orang caleg.

"Jadi prediksinya seperti itu. Namun untuk lebih akuratnya nanti menunggu pengumuman hasil dari KPU," imbuh Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru