Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Dua Buah Rumah di Desa Supang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 April 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Hulu masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang mengakibatkan dua buah rumah ludes terbakar di Desa Supang RT 02 Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas.

Hal itu dikatakan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Bimasa Zebua. Pihaknya sudah memasang garis polisi dan masih melakukan penyelidikan, mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

"Iya, kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebabnya. Kejadiannya itu malam Sabtu (19/4/2019) lalu," ungkap Ipda Bimasa kepada wartawan, Minggu (21/4/2019).

Kapolsek menyebutkan, kedua rumah yang mengalami musibah kebakaran kayu tersebut milik Unding (45) dan Iga (39) warga setempat.

Untuk kronologis sementara itu bermula saat salah satu warga melihat adanya api yang diduga menyala dari dapur rumah Unding dan langsung kaget hingga meminta pertolongan warga lainnya. 

Akan tetapi api cepat membesar karena rumah didominasi berkonstruksi kayu. Hingga akhirnya menjalar ke rumah yang ada di sampingnya dan menghanguskan seluruh bangunan.

"Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai Rp150 juta," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru