Pengendara Sepeda Motor Penyebab Kecelakaan di Desa Penyang

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 21 April 2019 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selain menjadi korban meninggal dunia, Khambali, juga disebut menjadi faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman, Km 34, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Laka lantas (kecelakaan lalu lintas) di jalan lintas provinsi itu disebabkan oleh pengendara motor Honda Mega Pro warna hitam dengan nomor polisi KH 3667 PE yang tidak memperhatikan arus lalu lintas sekitar saat berbelok," kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel, Minggu (21/4/2019).

Hal ini diketahui setelah polisi memeriksa saksi dan melakukan olah TKP. Dalam peristiwa nahas itu ada dua orang warga yang dimintai keterangan. Sedangkan korban (Khambali) yang berusia 64 tahun meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Motor yang dikendarai korban ditabrak oleh mobil Toyota Hilux warna putih bernomor polisi KH 8570 P yang kemudikan Suharmun, 47. Kedua kendaraan beda jenis itu sama-sama melaju dari arah Kota Pangkalan Bun menuju Kota Sampit.

Sesampainya di TKP, korban belok kanan tanpa memberikan aba-aba dan tanpa memperhatikan arus lalu lintas sekitarnya.

"Saat itu mobil Hilux sedang mencoba mendahului. Saat berdekatan, korban langsung belok kanan hingha terjadi tabrakan. Kedua kendaraan telah kami amankan. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp500 ribu," tutur Kasatlantas. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru