Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Mobil

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 21 April 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah mobil. Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Km 34, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (21/4/2019).

"Benar ada laka lantas di jalan lintas provinsi itu. Peristiwa itu terjadi pada pagi hari pukul 08.15 wib," Kata Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel.

Kronologisnya, saat itu korban yang bernama Khambali sedang mengendari motor Honda Mega Pro warna hitam dengan nomor polisi KH 3667 PE dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Di belakangnya ada mobil Toyota Hilux warna putih bernomor polisi KH 8570 P yang kemudikan Suharmun, 47, bersama penumpangnya Adrian, 61.

Saat memasuki Desa Penyang, mobil itu mecoba mendahului kendaraan korban melalui lajur kanan. Tidak disangka, pengendara motor yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang itu belok ke kanan tanpa memberikan tanda dan tidak memperhatikan arus lalu lintas sekitar.

Sopir mobil sebenarnya sudah berusaha menghentikan kendaraannya. Namun karena jarak yang begitu dekat kecelakaan pun tidak dapat terhindarkan. Korban terjatuh ke badan jalan dan mengalami luka berat hingga meninggal dunia.

"Di sana jalannya lurus beraspal dan terdapat marka jalan. Sepi di TKP, tidak ada permukiman. Pengendara motor menjadi korban meninggal dunia dalam kejadian ini," jelas Kasatlantas.

Sesaat setelah kejadian jasad korban dievakuasi menggunakan pikap milik pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Jasad korban dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit untuk divisum. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru