Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Hujan, Babinsa Sei Hanyo Tetap Semangat Amankan Perayaan Paskah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 April 2019 - 19:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Paskah, Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo melaksanakan pengamanan di Gereja GKE Efata dan Komplek Pekuburan Gereja Kalimantan Eva Angelis, Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Minggu (21/4/2019) dini hari.

Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengungkapkan, pengamanan Paskah memang menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, dalam hal ini Babinsa.

"TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kali ini kita mengamankan jalannya ibadah Paskah agar tercapai situasi aman dan kondusif," ucap Letkol Kav Bambang, Minggu (21/4/2019) sore.

"Ini demi kenyamanan masyarakat dalam menjalankan kegiatan rohani mereka," lanjutnya.

Seorang jemaat GKE Efata Sei Hanyo, Friski, menuturkan bahwa dirinya sangat senang dan bangga dengan adanya Babinsa dan personel kepolisian yang melaksanakan pengamanan. Sehingga pelaksanaan Paskah bisa berjalan dengan penuh khidmat.

"Meski cuaca hujan, tidak memutuskan semangat bapak-bapak Babinsa dalam pengamanan. Sehingga tidak ada perasaan waswas pada saat kami beribadah," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru