Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Hadiri HUT ke-180 GKE

  • Oleh Ramadani
  • 21 April 2019 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-180 Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) dan Perayaan Paskah di Gereja Imanuel, Jalan Pendreh, Kota Muara Teweh, Minggu (21/4/2019).

Wakil Bupati Barito Utara dalam kesempatan itu mengatakan, terselenggaranya malam puncak perayaan HUT GKE ke-180 dan Paskah 2019 merupakan wujud dari pembinaan mental dan spritual, khususnya bagi umat Kristiani jemaat GKE Muara Teweh.

“Beberapa hari lalu, tepatnya pada 17 April 2019, bangsa Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilu serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Hal yang patut disyukuri bersama adalah situasi pada hari pemilihan umum di Kabupaten Barito Utara berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” kata Sugianto.

Ia melanjutkan, dalam kehidupan masyarakat di Kalimantan Tengah, perlu ditanamkan dan dipupuk falsafah huma betang. Yang artinya meski berbeda agama, suku, adat istiadat di dalam suatu tantanan masyarakat, kita tetap saling menghormati agar terciptanya hubungan yang harmonis antarsesama masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban adalah modal dasar dalam menyelenggarakan pembangunan di Kabupaten Barito Utara, baik pembangunan secara fisik, mental, spritual, ekonomi, dan lainnya. Semua untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera,” kata Wakil Bupati. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru