Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Usulan Masyarakat kepada Purman Jaya

  • Oleh Ramadani
  • 21 April 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Purman Jaya memanfaatkan masa reses dengan mengunjungi konstituennya di enam desa di Kecamatan Teweh Baru dan Teweh Selatan.

Enam desa yang dikunjungi yakni Sikui, Sabuh, Bintang Ninggi I, Buntok Baru, Jambu, dan Liang Buah.

Terkait hasil yang diperoleh pada saat kunjungannya, Purman Jaya, Minggu (21/4/2019), mengatakan bahwa dari enam desa tersebut, warga menyampaikan beberapa usulan yang sangat dibutuhkan.    

Untuk Desa Sikui, masyarakat mengusulkan perlengkapan fasilitas TK (meubelair), persediaan air bersih, dan pemasangan paving stone di halaman salah satu SD.

“Di Desa Sabuh, masyarakat meminta pembangunan jalan utama menuju desa mereka dan meminta agar tenaga kesehatan (perawat) di desa itu ditambah,” kata H Gogo--panggilan akrab Purman Jaya. 

Ia melanjutkan, untuk Desa Bintang Ninggi I, warga juga mengusulkan perbaikan jalan Banggalas Bangdep dan perbaikan Jembatan Brangar.

“Mereka  juga mengusulkan agar pembuatan parit beserta pembuangan kurang lebih 350 meter, rehab atau perbaikan PAUD Bakti Nusa, perlengkapan pustu, dan perbaikan Jalan Gadjah Mada Dusun Bangdep,” kata Gogo.

Sementara itu, masyarakat Desa Buntok Baru, meminta Pemkab Barito Utara menyediakan peralatan olahraga khususnya bola voli, alat pengeras suara masjid, dan sarana prasarana rukun kematian.

Sedangkan untuk Desa Jambu, masyarakat meminta perbaikan jembatan turunan di sebelah Jembatan Manggala.

“Untuk Desa Liang Buah mengusulkan penambahan tenaga pengajar dan penambahan ruang kelas dan jalan utama menuju desa. Diharapkan usulan dari masyarakat di enam desa ini bisa terealisasi pada tahun anggaran berikutnya,” pungkas H Gogo. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru