Penerimaan PAD Harus Meningkat Setiap Tahun

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 April 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, merekomendasikan pemerintah kota selalu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) setiap tahunnya.

Hal ini kata Alfian menjadi satu dari 36 poin rekomendasi yang disampaikan DPRD Kota Palangka Raya kepada pemko dalam rapat paripurna istimewa beberapa waktu lalu.

"DPRD Kota Palangka Raya merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya agar PAD untuk setiap tahunnya ada peningkatan penerimaan," kata Alfian kepada Borneonews, Senin (22/4/2019).

Menurut Alfian, ciri kota berkembang ialah penerimaan PAD yang terus menerus meningkat.

"Kalau terus meningkat artinya setiap tahun kita kita semakin berkembang, semakin maju," tegas Juru Bicara DPRD Kota Palangka Raya untuk penyampaian rekomendasi kepada Pemerintah Kota ini.

Karena, menurut Alfian, peningkatan itu berarti tata kelola pemerintahan juga semakin meningkat sehingga berbagai sektor yang bisa menjadi pemasukan bagi daerah dapat dimaksimalkan.

"Tidak hanya dari sektor pariwisata, ya kalau adari pariwisata artinya ada peningkatan pengunjung tentunya dan semakin banyak orang yang mengenal Kota Palangka Raya. Tetapi dari sektor-sektor lain yang selama ini bocor, misalnya dari sektor parkir, kan bisa digenjot lagi sehingga meningkatkan pendapatan kita," saran Politisi Gerindra ini. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru