SMP di Kotim Masih Kekurangan 1.000 Komputer 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 April 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kotawaringin Timur (Kotim) masih banyak kekurangan sekiar 1.000 unit komputer. 

"Saya sudah berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan, dan ternyata semua SMP di Kotim masih kekurangan 1.000 unit komputer," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor menanggapi masih banyaknya SMP ujian nasional masih menggunakan kertas dan pensil, Senin (22/4/2019). 

Kekurangan 1.000 unit komputer tersebut akan dianggarkan pengadaanya pemerintah. Paling tidak tahun depan ada 500 komputer lebih dulu dianggarkan oleh pemkab. Sambil mengajukan kepada pemerintah pusat, guna memenuhi kebutuhan tersebut. 

"Nanti kita coba ajukan pengadaan komputer tersebut, dan mudah-mudahan sebanyak 1.000 buah komputer itu bisa segera dilakukan pemenuhan," janji Halikinnor. 

Saat ini di Kotim setidaknya ada 90 sekolah yang belum bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Sedangkan yang melaksanakan UNBK hanya 35 sekolah. Itupun hampir semuanya digelar dengan satu kumputer untuk tiga siswa, atau dibagi tiga sesi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru