Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setda Kotim Gelar Lomba Masak untuk Pria

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 April 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar lomba memasak bagi para aparatur sipil negara (ASN) laki-laki, terutama para kepala bagian dan juga sekretaris daerah (Sekda) Halikinnor, Senin (22/4/2019). 

"Lomba ini sebenarnya untuk terus melekatkan tali silaturahmi dan juga sebagai upaya kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki. Sehingga lelaki juga bisa merasakan pekerjaan ibu rumah tangga, salah satunya adalah memasak," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, Senin (22/4/2019). 

Tidak hanya melakukan lomba memasak, namun pihaknya juga menggelar lomba fashion show memakai kebaya. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan dan memberikan semangat kepada seluruh pegawai di Setda Kotim agar lebih giat dalam bekerja. 

"Ini bukan ajang untuk mencari siapa yang menang dan yang kalah. Namun yang pasti sebagai hiburan agar pegawai Setda tidak melulu bekerja. Tetapi ada hiburan untuk menjernihkan otak mereka," ungkap Halikinnor. 

Dirinya juga mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kotim untuk mengintrospeksi atau mawas diri, apa yang telah dilakukan untuk kemajuan perempuan dalam setahun ini. Untuk dijadikan tonggak untuk melangkah pada tahun berikutnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru