Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Katingan Teliti 2 TPS Diduga Ada Pelanggaran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 April 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Katingan tengah meneliti terhadap dua tempat pemungutan suara (TPS) karena diduga ada pelanggaran.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Yosafat E Kawung saat melakukan pemantauan penghitungan hasil perolehan suara tingkat PPS Kecamatan Katingan Hilir di gedung olahraga Jalan Tumbang Liting Kasongan, Senin (22/4/2019).

"Dari informasi yang kita peroleh sejauh ini ada dua TPS di Kabupaten Katingan yang diduga ada  pelanggaran," tutur Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Yosafat E Kawung.

Namun sayangnya, Yosafat tidak membeberkan secara detil dua TPS yang diduga melakukan pelanggaran tersebut berada di wilayah kecamatan mana.

"Kita sedang meneliti dan investigasi di lapangan terkait hal ini, dan prosesnya sekarang masih berjalan," kata Yosafat.

Sebelumnya, tutur Yosafat pihaknya juga mendapatkan informasi terkait pelanggaran di beberapa TPS saat pencoblosan tanggal 17 April 2019 lalu.

Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, ternyata tidak ditemukan bentuk pelanggaran oleh pihaknya. 

"Kalau yang dua TPS yang kini sedang kita teliti ternyata benar ada pelanggaran disana, ya kita tindak sesuai dengan prosedur yang berlaku," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru