Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ingatkan Kepala Desa Bekerja Sesuai Aturan

  • Oleh Magang 1
  • 22 April 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Lily Rusnikasi meminta kepada seluruh kepala desa (kades) dan perangkatnya agar bekerja sesuai aturan berlaku.

“Saya ingatkan kepada kades dan perangkatnya agar bekerja sesuai aturan, khususnya dalam mengelola anggaran pendapatan dan belanja desa,” pesannya saat dibincangi di kantor DPRD setempat, Senin (22/4/2019).

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan 1 yang mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini mengatakan bahwa saat ini kades dan perangkatnya mengelola anggaran yang sangat besar, mencapai Rp 1 milyar setiap tahun. 

Dalam mengelola anggaran yang sangat besar itu, kades dan perangkatnya harus selalu berpedoman pada aturan yang berlaku, supaya tidak ada yang tersandung permasalahan hukum di kemudian hari. 

Disamping itu, lanjut Lily, anggaran juga harus dikelola demi kepentingan masyarakat umum di desa, dan jangan hanya untuk kepentingan diri pribadi. 

“Gunakan anggaran untuk kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” pungkas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru