Pemko Gelar Pemilihan Putra Putri Pariwisata

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 April 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menggelar pemilihan Putra Putri Pariwisata. Pemilihan Putra Putri Pariwisata ini dilaksankan bebarengan dengan pembukaan Festival Palangka.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Senin (22/4/2019).

“Pebukaan Festival Palangka dan pemilihan Putra Putri Pariwisata ini diikuti oleh lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya,” tutur Kepala Disbudpar Palangka Raya, Norma Hikmah.

Ia mengatakan hasil terbaik dari pemilihan ini nantinya akan mewakili Kota Palangka Raya di Festival Isenmulang Provinsi Kalimantan Tengah.

“Festival Isenmulang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2019 ini,” tuturnya.

Dia berharap  dari kegiatan tersebut nantinya dapat mejaring putra putri yang berbakar dan membawa Kota Palangka Raya sebagai juara umum pada Fesival Isen Mulang.  

“Ini juga sekaligus untuk mempromodikan pariwisatan dan potensi destinasi yang bisa kita tojolkan dan juga untuk menggali budaya kalteng ini,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-5

Berita Terbaru