Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPOM Ajak Masyarakat Palangka Raya Bijak Gunakan Obat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 April 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan.

Kegiatan ini digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai dan dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Senin (22/4/2019).

“Kegiatan ini adalah pemberdayaaan masyarakat melalui informasi dan edukasi tentang obat dan makanan,” Kepala Balai POM Palangka Raya, Trikoranti Mustikawati.

Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan dan mengingatkan masyarakat agar paham bagaimana menggunakan obat dan makanan yang aman, bermutu dan berkhasiat. 

“Mulai dari bahan-bahan berbahaya yang tidak boleh digunakan untuk makanan,” ucapnya mencontohkan.

Selain itu pihaknya juga materi tentang bahan berbahaya yang sering pakai dikosmetik ilegal. Sekaligus mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan kosmetik berbahan berbahaya.

“Penting juga untuk menggunakan kosmetik yang memiliki izin edar. Pasalnya yang memiliki izin edar sudah dipastikan tanpa bahan berbahaya. Kami juga selalu melakukan sapling untuk menjamin kemananannya,” tuturnya.

Dalam sosialisasi ini juga diisi materi terkait obat tradisonal. Mengajak masyarakat agar menggunakan obat tradisional yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.  “Jadi seluruhnya kegiatan ini terkait obat dan makan,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru