Surat Suara Hasil Rekapitulasi Tingkat PPK di Katingan Mulai Bergeser ke KPU

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 April 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kotak suara berisikan surat suara hasil Pemilu 2019, yang direkapitulasi tingkat PPK atau kecamatan di Kabupaten Katingan, Senin (22/4/2019), mulai bergeser ke KPU Katingan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan, Subandi mengatakan, baru kotak suara dari dua PPK yang bergeser menuju gudang KPU di Jalan Soekarno-Hatta.

"Hari ini ada dua PPK yang mengirimkan kotak suara hasil perhitungan, yaitu Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing," kata Subandi.

Namun demikian, kata Subandi, hingga saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan kotak suara dari dua PPK/kecamatan tersebut.

Sementara untuk 11 PPK/kecamatan lainnya, masih dilakukan proses rekapitulasi perhitungan suara di wilayah masing-masing.

Dia juga meminta kepada PPK yang telah selesai melakukan pleno rekapitulasi, agar segera mengirimkan kotak suara ke KPU.

Sesuai jadwal, rapat pleno perhitungan suara tingkat KPU Kabupaten Katingan direncanakan dimulai pada 25 April 2019 mendatang. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru