Mahasiswa di Palangka Raya Terbongkar Lakukan Aborsi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 April 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perbuatan dua oknum mahasiswa berinisial  sungguh tidak patut ditiru. Dua mahasiswa di Palangka Raya ini melakukan aborsi atau menggugurkan kandungan hasil dari hubungan gelap mereka.

Aksi tersebut terbongkar ketika salah seorang dari pasangan tersebut yang merupakan warga asal Kabupaten Kapuas datang ke rumah sakit. Polisi kemudian menindaklanjuti dan mengungkap semuanya.

"Keduanya mahasiswa. Untuk yang laki-laki (asal Kabupaten Murung Raya) sudah kami amankan, sedangkan perempuan masih menjalani perawatan," ucap Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Senin (22/4/2019).

Kapolres menuturkan tindakan tersebut dilakukan atas kesepakatan antarkedua belah pihak pada Minggu (21/4/2019). Mereka kemudian mencari obat keras. 

"Setelah menemukan, mereka mendapat obat keras dari temannya. Selanjutnya datang ke rumah sakit dengan keluhan sakit di bagian perut," ungkapnya.

"Pada saat bidan mengecek, ada darah dan bagian kepala bayi sudah mau keluar," imbuhnya.

Begitu bayi keluar, lanjut kapolres, bayi sudah meninggal dunia. Kemudian, ayah dari bayi membawanya dan mengubur di lingkungan kampus. 

"Karena dibawa itu, pihak rumah sakit curiga lalu menghubungi kita. Kita tindaklanjuti dan ternyata benar," tutur kapolres. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru