Wali Kota Tinjau Pelaksanaan Ujian SD dan SMP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 April 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan peninjauan di hari pertama ujian nasional tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Sejauh ini semuanya berjalan lancar, dari hasil kunjungan semua peserta ujian hadir, tidak ada yang ijin. Jadi kehadirannya 100 persen,” ucap Fairid saat di SDN 5 Langkai, Senin (22/4/2019).

Perlu diketahui hari ini merupakan hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk Sekolah Dasar (SD) sederajat dengan ujian kertas pensilnya.

Selain itu, hari ini juga hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Dalam peninjauannya wali kota beserta jajaran pejabat pemerintah dan Ketua DRPD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menunjungi SDN 2 Bukit Tunggal, SDN 5 Langkai, MIN 2 Langkai, SMPN 1 Palangka Raya dan MTSN 1 Palangka Raya.

“Kunjungan ini dilaksanakan guna memastikan pelaksanaan ujian pada hari pertama berjalan dengan baik dan juga lancar. Ini juga salah satu bentuk dukungan dan perhatian pemerintah,” sebutnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru