Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Motif Oknum Mahasiswa Nekat Lakukan Aborsi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 April 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Motif aborsi yang dilakukan sepasang kekasih berstatus mahasiswa karena sang perempuan asal Kapuas takut ketahuan orangtuanya lantaran mengandung di luar nikah.

"Jadi motifnya, si perempuan ketakutan, belum siap diketahui orangtuanya," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Senin (22/4/2019).

Perbuatan aborsi itu dilakukan yang bersangkutan pada Minggu (21/4/2019). Namun tak lama setelah itu terungkap.

"Memang awalnya orangtua mereka tidak mengetahui. Namun sekarang sudah tahu, karena begitu kejadian kita langsung menghubungi untuk datang," kata kapolres.

Sang perempuan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Sedangkan kekasihnya warga asal Murung Raya sudah diamankan di Polres Palangka Raya.

Perbuatan aborsi itu dilakukan setelah sang perempuan meminum obat keras. Hal itu dilakukan atas kesepakatan antarkedua belah pihak. Sedangkan obatnya diperoleh dari rekannya.

Selanjutnya, sang perempuan datang ke rumah sakit dengan keluhan bagian perut sakit. Pada saat bidan melakukan pengecekan, bagian kepala bayi hendak keluar.

Setelah keluar, bayi sudah meninggal dunia. Selanjutnya, sang pria membawa begitu saja untuk menguburkan bayi itu ke suatu tempat. 

"Kemudian kita dapat informasi dari rumah sakit yang curiga atas hal itu. Lalu kita tindaklanjuti dan ternyata benar," pungkas Timbul RK Siregar. (BUDI YULIANTO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru