Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Lepas Kafilah Ikuti STQ Provinsi Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 22 April 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah melepas kafilah yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Pelepasan berlangsung di halaman kantor bupati, Senin (22/4/2019).

Dalam kesempatannya, Nadalsyah mengambil makna dari kitab suci Alquran yang disampaikan ke kafilah STQ.

Dia mengatakan, Alquran telah memberi tuntunan kepada umat manusia di untuk membangun kehidupan yang harmonis, menjaga toleransi, dan hidup dalam damai.

“Alquran juga mengajarkan umat manusia untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf, dan tidak saling membenci. Alquran juga mengajak manusia untuk bekerjasama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kejahatan dan permusuhan,” kata Nadalsyah.

Nadalsyah menambahkan, Alquran diturunkan sebagai petunjuk dan tuntunan kehidupan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun akherat. 

Dalam kitab suci Umat Islam itu, berisikan prinsip keimanan, sumber nilai-nilai kebersamaan, ilmu pengetahuan, hingga hikayat kehidupan yang dikemas dengan bahasa yang indah, serta penuh dengan filosofi keteladanan.

“Insya Allah, kita dapat menyukseskan dan meraih prestasi pada STQ ke XXII Kalteng. Dengan catatan, harus dilandasi niat ikhlas, tulus dan tidak sombong terhadap keberhasilan,” pungkas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru