Polres Katingan Gelar Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan TPS Pemilu 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 April 2019 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menggelar apel konsolidasi pascapengamanan TPS pemilu 2019 di halaman Mapolres Katingan, Senin (22/4/2019).

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting memimpin apel konsolidasi pasca pengamanan TPS pemilu serentak 17 April 2019 sekaligus mengecek kekuatan dan kondisi anggota BKO Polda Kalteng dan Polres Katingan pasca pelaksanaan pergeseran pasukan dari 507 TPS yang ada di Kabupaten Katingan.

Kapolres mengatakan, tujuan diadakannya apel konsolidasi ini untuk mengecek kelengkapan, keberadaan anggota, jumlah anggota dan kondisi kesehatan anggota, pasca pelaksanaan tugas pengamanan TPS.

Dalam apel konsolidasi ini Kapolres Katingan, mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh anggota yang telah melaksanakan pengamanan tahapan pemilu 2019 mulai dari kampanye, pergeseran logistik, pemungutan suara dan penghitungan suara.

Selama bertugas tidak ada kejadian atau temuan hal-hal yang negatif dalam pelaksanaan tahapan-tahapan tersebut, semua terpantau aman dan lancar.

“Sehubungan dengan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi di PPK, anggota polsek akan diploting untuk melaksanakan pengamanan dan setelah rapat pleno selesai, langsung kita lakukan pengawalan pergeseran kotak suara sampai KPU," katanya.

Selain itu, Kapolres juga memerintahkan anggota tetap melakukan patroli penebalan pengamanan di PPK dan cipta kondisi situasi Kamtibmas hingga rapat pleno rekapitulasi selesai dan pergeseran kotak suara sampai KPU Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru