Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ormas Keagamaan Mulai Dukung Kampanye Imunisasi Vaksin

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 23 April 2019 - 09:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Suyuti Syamsul menyebut saat ini keberadaan organisasi masyarakat (Ormas) Keagamaan mulai memberikan dukungan secara terbuka terkait kampanye imunisasi vaksin.

Dia menyebut dukungan dari berbagai Ormasi Keagamaan ini menjadi modal utama dinas kesehatan untuk kembali gencar melalukan imunisasi vaksin secara merata kepada masyarakat.

"Salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan disusul Ormas keagamaan lainnya yang telah membuat surat pernyataan mendukung imunisasi vaksin," ujarnya, Senin (23/4/2019).

Suyuti menyebut pihak pemerintah sempat kesulitan melakukan kampanye vaksin karena muncul isu negatife, sehingga masih banyak anak yang tidak mengikuti imunisasi secara merata.

"Padahal menurut WHO sekitar 1,5 juta anak setiap tahunnya mengalami kematian karena penyakit yang dapat dicegah oleh imunisasi," lanjutnya.

Dia menerangkan pada 2018 sekitar 20 juta anak-anak di Indonedia belum mendapat vaksin imunisasi secara lengkap, bahkan ada yang tidak mendapat sama sekali. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru