Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agar Cepat Selesai, Tempat Rekapitulasi Perhitungan Suara di Baamang Ditambah

  • Oleh Naco
  • 23 April 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Agar cepat selesai sejumlah PPK menambah tempat pelaksanaam rekapitulasi perhitungan suara. Bahkan cara itu dilakukan sejak perhitungan hari ketiga. Seperti di Kecamatan Baamang yang awalnya hanya dibuat dua tempat.

Melihat lambatnya proses perhitungan dan memakan waktu yang cukup lama, sehingga petugas akhirnya menambah tempat perhitungan. Begitu juga di Kecamatan MB Ketapang juga ditambah 1 tempat hingga menjadi 3 tempat.

"Biar cepat digunakan aula. Karena juga sudah kosong kotak suara yang sudah kita simpan ditempat bagian belakang. Jadi bisa digunakan. Awalnya tempat perhitungan cuma 2 saja," kata Camat MB Ketapang, Sutimin saat memantau rekapitulasi, Selasa (23/4/2019).

Menurut Sutimin rekapitulasi diperkirakan tuntas pada akhir pekan ini. Mengingat Ketapang sendiri merupakan kecamatan yang TPS lebih banyak dari kecamatan lainnya yang ada do Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sementara itu di Baamang hanya tersisa 1 kelurahan saja. Namun hingga kini rekapitulasi di 3 tempat masing-masing melakukan perhitungan di Kelurahan Baamang Hulu, Baamang Tengan dan Baamang Hilir.

Sedangkan Baamang Barat masih belum. Sementara yang sudah selesai yakni Tanah Mas dan Tinduk.

Sementara di Kecamatan lain seperti di Cempaga, Cempaga Hulu, Telawang, Tualan Hulu, Parenggean, Mentaya Hulu, Antang Kalang, Telaga Antang dan Bukit Santuai masih berproses.

"Perkiraan djua hari lagi selesai untuk di Cempaga Hulu," kata Sekcam Cempaga Hulu, Ady Candra MD Atuk. (NACO/B-6)

Berita Terbaru