Sukamara Kirim Perwakilan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 23 April 2019 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaen Sukamara mengirim 4 siswa untuk mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ke-4 peserta ini dilepas oleh Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi. Ahmadi berpesan agar calon Paskibraka asal Bumi Gawi Barinjam dapat menjaga nama baik daerah dengan tidak melakukan hal-hal atau melanggar etika sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

“Saya berharap siswa yang mewakili Sukamara ini bisa mengutamakan kesehatan selama mengikuti kegiatan seleksi yakni menjaga pola makan dan instirahat yang cukup. Selain itu yang terpenting nama daerah yang dibawa harus dijaga,” pintanya, Selasa (23/4/2019).

Dia mengapreasi adanya pelajar yang berhasil diikutkan atau mewakili sebagai Paskibraka tingkat provinsi. Mereka diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi Paskibraka tingkat nasional.

“Kita berharap ada adanya andil dari putra-putri asal Sukamara dalam pengibar Bendera Pusaka tingkat nasional. Jika tidak, mereka bisa tetap bertugas ditingkat provinsi,” harapnya.

Ke-4 siswa ini berasal dari SMAN 1 Balai Riam, SMKN 1 Sukamara, dan SMAN 1 Sukamara. Sebelum dipilih sebagai perwakilan dari Sukamara, peserta telah mengikuti berbagai tahapan seleksi. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru